Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS Setjen MPR 2024

Formasi Recruitment CPNS Setjen MPR 2024
PakarBUMN.com | Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (Setjen MPR) adalah lembaga yang bertugas memberikan dukungan administratif, teknis, dan operasional kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia. MPR adalah salah satu lembaga tinggi negara di Indonesia yang memiliki wewenang konstitusional, termasuk dalam hal amandemen UUD 1945, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, serta pengambilan keputusan mengenai hal-hal penting yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Setjen MPR dipimpin oleh seorang Sekretaris Jenderal yang bertanggung jawab atas pelaksanaan seluruh tugas dan fungsi sekretariat dalam mendukung kegiatan MPR. Tugas-tugas Setjen MPR mencakup penyelenggaraan rapat-rapat MPR, pengelolaan administrasi umum, penyusunan naskah-naskah konstitusional, dokumentasi, serta pelayanan informasi publik.

Selain itu, Setjen MPR juga berperan dalam memberikan dukungan dalam kegiatan pengawasan, pengkajian, serta pelaksanaan sosialisasi konstitusi dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Tujuan utama Setjen MPR adalah memastikan kelancaran semua kegiatan yang dilaksanakan oleh MPR, sehingga lembaga ini dapat menjalankan fungsinya dengan optimal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Saat ini Setjen MPR RI membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Dalam rangka mengisi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun Anggaran 2024 berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Sekretariat Jenderal MPR RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal MPR RI, dengan ketentuan sebagai berikut:


Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:

  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.