Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS LAN RI 2024

Formasi Recruitment CPNS LAN RI 2024
PakarBUMN.com | Lembaga Administrasi Negara (LAN) dibentuk pada tahun 1957 dan memiliki tugas utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur negara melalui berbagai program pelatihan, pendidikan, dan penelitian di bidang administrasi negara. LAN memiliki tugas dan fungsi sebagai berikut:
  1. Pengembangan Kebijakan: LAN bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan di bidang administrasi negara dan tata kelola pemerintahan. Lembaga ini melakukan kajian dan penelitian untuk menghasilkan kebijakan yang relevan dan efektif.
  2. Pendidikan dan Pelatihan: LAN menyelenggarakan berbagai program pendidikan dan pelatihan, termasuk pelatihan kepemimpinan nasional, yang ditujukan untuk pejabat negara dan aparatur sipil negara (ASN). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas para ASN dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.
  3. Penelitian dan Pengembangan: LAN melakukan penelitian dan pengembangan di bidang administrasi negara untuk mendukung inovasi dalam tata kelola pemerintahan. Hasil penelitian ini sering digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan.
  4. Pembinaan Manajemen: LAN juga bertanggung jawab dalam memberikan bimbingan teknis dan pembinaan manajemen kepada instansi pemerintah lainnya untuk memastikan tata kelola pemerintahan yang baik.
LAN berperan penting dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk melakukan reformasi birokrasi. Ini mencakup pengembangan sistem merit, perbaikan manajemen SDM aparatur, dan peningkatan pelayanan publik.

Saat ini Lembaga Administrasi Negara (LAN) membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Sehubungan pelaksanaan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024, kami sampaikan bahwa Lembaga Administrasi Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan pada unit organisasi di lingkungan Lembaga Administrasi Negara sesuai dengan ketentuan dalam pengumuman ini.

Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:


  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.