Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia 2024

Formasi Recruitment CPNS Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia 2024
PakarBUMN.com | Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, sering disingkat sebagai Kemensetneg, adalah sebuah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara. Kementerian ini memiliki peran penting dalam mendukung tugas Presiden dan Wakil Presiden dalam menjalankan fungsi eksekutif serta dalam pengelolaan administrasi pemerintahan.

Tugas utama Kemensetneg meliputi penyusunan kebijakan, koordinasi, serta pelayanan administratif untuk mendukung penyelenggaraan kekuasaan negara oleh Presiden. Kemensetneg juga bertanggung jawab dalam pengelolaan istana kepresidenan dan menyelenggarakan hubungan kerja sama dengan lembaga-lembaga negara serta pemerintahan lainnya.

Kemensetneg dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, yang secara langsung bertanggung jawab kepada Presiden.


Saat ini Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024, tanggal 2 Juli 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Kementerian Sekretariat Negara memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk mengikuti Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet.
Pengumuman lebih lengkap dapat dibaca pada file berikut:


Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:


  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.