Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS KEMENPERIN 2024

Formasi Recruitment CPNS KEMENPERIN 2024
PakarBUMN.com | Kementerian Perindustrian (Kemenperin) adalah kementerian di Indonesia yang bertanggung jawab atas urusan pemerintahan di bidang perindustrian. Kementerian ini memiliki peran strategis dalam mengembangkan dan memajukan sektor industri di Indonesia, yang mencakup berbagai jenis industri manufaktur, seperti tekstil, makanan dan minuman, kimia, logam, otomotif, dan lainnya.

Kemenperin dipimpin oleh seorang Menteri Perindustrian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Tugas utama Kemenperin adalah merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan nasional di bidang industri, termasuk pengembangan industri dalam negeri, peningkatan daya saing industri nasional, serta mendorong investasi di sektor industri.

Kemenperin juga berperan dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap industri-industri di Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas produk, efisiensi produksi, dan keberlanjutan industri. Selain itu, kementerian ini juga bertanggung jawab dalam menyusun dan mengimplementasikan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi, pengembangan sumber daya manusia, serta perluasan pasar industri baik di dalam maupun luar negeri.

Melalui berbagai program dan inisiatifnya, Kemenperin bertujuan untuk memperkuat peran industri dalam perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan industri yang berkelanjutan.


Saat ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin)  membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Sehubungan dengan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024, bersama ini kami sampaikan bahwa Kementerian Perindustrian Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia dengan jenjang pendidikan Strata 2 (S-2), Strata 1 (S-1), Diploma IV (D-IV), Profesi, Diploma III (D-III), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Perindustrian. Informasi lanjutan sebagai berikut:


Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:




  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.