Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS KEMENKO POLHUKAM 2024

Formasi Recruitment CPNS KEMENKO POLHUKAM 2024
PakarBUMN.com | Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) adalah kementerian di Indonesia yang bertugas mengoordinasikan dan menyelaraskan perencanaan serta pelaksanaan kebijakan di bidang politik, hukum, dan keamanan. Kemenko Polhukam memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas nasional, melindungi kedaulatan negara, serta memastikan penegakan hukum dan ketertiban di Indonesia.

Kemenko Polhukam dipimpin oleh seorang Menteri Koordinator yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Tugas utama kementerian ini adalah mengoordinasikan kementerian dan lembaga lain yang terkait dengan politik, hukum, dan keamanan, termasuk Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Badan Intelijen Negara.

Kemenko Polhukam berperan dalam merumuskan dan mengawasi pelaksanaan kebijakan strategis di bidang politik dan keamanan, seperti pengamanan wilayah, penegakan hukum, perlindungan hak asasi manusia, dan pemberantasan terorisme. Selain itu, kementerian ini juga bertugas dalam menjaga stabilitas politik dalam negeri serta mendukung terciptanya keamanan nasional yang kondusif.


Saat ini Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (KEMENKO POLHUKAM) membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Bahwa dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan TA 2024, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan ketentuan sebagai berikut:

Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:





  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.