Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS KEMENDAGRI 2024

Formasi Recruitment CPNS KEMENDAGRI 2024
PakarBUMN.com | Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah kementerian di Indonesia yang bertanggung jawab atas urusan pemerintahan dalam negeri. Kemendagri memiliki peran penting dalam mengoordinasikan dan menyelenggarakan berbagai aspek pemerintahan yang berkaitan dengan otonomi daerah, pemerintahan daerah, administrasi kependudukan, serta pengelolaan wilayah.

Kemendagri juga bertugas merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan dalam negeri yang mencakup penguatan tata kelola pemerintahan, pembinaan aparatur sipil negara, pengembangan wilayah, serta pengawasan terhadap pelaksanaan otonomi daerah. Selain itu, Kemendagri berperan dalam pembinaan dan pengawasan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pemerintahan di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kementerian ini juga berperan dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam negeri serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di seluruh Indonesia.


Saat ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi syarat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun Anggaran (T.A) 2024 untuk ditugaskan pada Kementerian Dalam Negeri sebagai berikut:


Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:


  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.