Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Recruitment CPNS Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) 2024

Formasi Recruitment CPNS Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) 2024
PakarBUMN.com | Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) adalah lembaga pemerintah non-kementerian di Indonesia yang memiliki tugas utama dalam bidang keamanan siber dan persandian. BSSN bertanggung jawab untuk melaksanakan keamanan siber, melindungi informasi rahasia negara, dan menjaga integritas serta kerahasiaan komunikasi pemerintah.
BSSN didirikan untuk menghadapi ancaman-ancaman siber yang semakin kompleks dan beragam, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tugas BSSN mencakup pengembangan kebijakan, standar, serta infrastruktur keamanan siber nasional. Selain itu, BSSN juga berperan dalam pencegahan dan penanggulangan serangan siber serta dalam pengamanan sistem informasi strategis nasional.

Lembaga ini dipimpin oleh Kepala BSSN yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia. BSSN bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketahanan siber nasional.


Saat ini Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
CPNS 2024
Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Aparatur Sipil Negara, Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 320 Tahun 2024 tentang Mekanisme Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Instansi Pemerintah T.A. 2024, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) membuka dan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas, berdedikasi tinggi dan memenuhi syarat yang ditentukan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit kerja BSSN sebagai berikut :


Cara Melamar

Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan Melamar dengan cara:

  1. Pendaftaran dibuka tanggal 20 Agustus - 6 September 2024
  2. Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan, karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.